Cara Mencegah Penyakit Gudik Dan Obatnya

Diposting oleh Unknown on Kamis, 29 Mei 2014

Cara Mencegah Penyakit Gudik Dan Obatnya - Penyakit gudik adalah penyakit kulit menular yang disebabkan oleh Sarcoptes scabiei varian hominis (sejenis kutu, tungau), ditandai dengan keluhan gatal, terutama pada malam hari dan ditularkan melalui kontak langsung atau tidak langsung melalui alas tempat tidur dan pakaian. Berikut ini informasi cara mencegah penyakit gudik dan cara mengobatinya dengan menggunakan ramuan tradisional yang terbukti sangat aman dan tidak menyebabkan efek samping baik dikonsumsi oleh semua usia.

Cara Mencegah Penyakit Gudik

Langkah pertama dan yang paling penting diantara semua bentuk pengobatan yang akan kita lakukan adalah menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh serta lingkungan sekitar, termasuk di dalamnya semua pakaian dan peralatan yang kita gunakan sehari-hari, dimulai dari kasur, bantal (bisa dibersihkan dan dijemur di bawah terik matahari), kebersihan pakaian dan peralatan lainnya.

Berikut ini cara mencegah penyakit gudik agar tidak semakin parah, adalah sebagai berikut :
  • Periksakan ke dokter spesialis kulit agar segera mendapatkan perawatan yang tepat
  • Cucilah semua baju dan alas baju, sprei dan sejenisnya dengan menggunakan air panas
  • Mandi teratur dengan sabun
  • Apabila ada yang mengalami penyakit gudik, periksakan semua keluarga yang kontak dengan penderita. Jika terjadi penularan, lakukan pengobatan secara serempak agar tidak terjadi penularan ulang.

Cara Mengobati Penyakit Gudik

Selain dengan melakukan langkah pencegahan, dibutuhkan upaya penyembuhan yang harus kita lakukan agar penyakit gudik yang dikeluhkan dapat segera disembuhkan. Pengobatan ditujukan pada pemberantasan kutu Sarcoptes scabiei dan mengurangi keluhan gatal serta penyakit yang timbul karena garukan. Antibiotika dapat digunakan jika ada infeksi sekunder, misalnya bernanah di area yang terkena (sela-sela jari, kelamin, dll) akibat garukan.

Dengan menggunakan obat herbal penyakit gudik yang alami dapat membantu dalam penyembuhkan penyakit kulit yang sedang di derita, yaitu dengan menggunakan ekstrak teripang yang memiliki banyak senyawa yang dapat membatu dalam mencegah dan mengobati penyakit gudik. Untuk informasinya bisa anda simak di => Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Gudik dengan menggunakan ramuan alami penyembuh penyakit gudik yang efektif dan sangat aman.

Terima kasih sudah menyimak sajian informasi Cara Mencegah Penyakit Gudik dan Obatnya. Selalu menjaga kesehatan badan dan lingkungan tempat tinggal anda agar penyakit kulit dan semacamnya tidak menyerang anda dan keluarga. Semoga bermanfaat...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar