Pencegahan Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Diposting oleh Unknown on Senin, 10 Maret 2014

Pencegahan Penyakit Tekanan Darah Tinggi - Berikut ini adalah cara mencegah penyakit darah tinggi, bagi anda yang memiliki keluhan penyakit darah tinggi atau sering kita sebut dengan penyakit hipertensi simak sajiannya informasinya berikut ini.

Mencegah Darah Tinggi

Cukup banyak orang yang mengalami hipertensi tetapi banyak yang tidak menyadarinya. Diperlukan tindakan yang mencakup seluruh populasi untuk mengurangi akibat tekanan darah tinggi dan meminimalkan kebutuhan terapi dengan obat antihipertensi. Dianjurkan perubahan gaya hidup untuk menurunkan tekanan darah, sebelum memulai terapi obat. Pedoman British Hypertension Society 2004. Mengajukan perubahan gaya hidup yang konsisten dengan pedoman dari US National High BP Education Program tahun 2002, untuk pencegahan utama bagi penderita penyakit hipertensi sebagai berikut.
  • Menjaga berat badan normal (misalnya, indeks massa tubuh 20-25 kg/m2)
  • Mengurangi asupan diet yang mengandung natrium sampai <100 mmol/hari (<6 g natrium klorida atau <2,4 g natrium  per hari)
  • Melakukan aktivitas fisik aerobil secara teratur, misalnya jalan cepat
  • Batasi konsumsi alkohol tidak lebih dari 3 unit/hari pada laki-laki dan tidak lebih dari 2 unit/hari pada perempuan
  • Mengkonsumsi makanan yang kaya buah dan sayuran
Perubahan gaya hidup yang efektif dapat menurunkan tekanan darah setara dengan masing-masing obat antihipertensi. Kombinasi dari dua atau lebih perubahan gaya hidup dapat memberikan hasil lebih baik.

Penyakit darah tinggi atau hipertensi adalah faktor utama untuk stroke, serangan jantung, gagal jantung, aneurisma arteri, penyakit arteri perifer, dan penyebab penyakit ginjal kronik. Bahkan peningkatan sedang tekanan darah arteri terkait dengan harapan hidup yang lebih pendek. Perubahan pola makan dan gaya hidup dapat memperbaiki kontrol tekanan darah dan mengurangi risiko terkait komplikasi kesehatan. Meskipun demikian, obat seringkali diperlukan pada sebagian orang bila perubahan gaya hidup saja terbukti tidak efektif atau tidak cukup. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengurangi bahkan menyembuhkan penyakit darah tinggi dengan tanaman untuk menurunkan penyakit darah tinggi simak informasinya di Obat Untuk Penyakit Tekanan Darah Tinggi, semoga memberikan manfaat lebih untuk anda yang menderita penyakit hipertensi dan ingin cepat sembuh.

Tanda-Tanda Penyakit Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi jarang menunjukan gejala, dan pengenalannya biasnya melalui skrining, atau saat mencari penanganan medis untuk masalah kesehatan yang tidak berkaitan. Beberapa orang dengan tekanan darah tinggi melaporkan sakit kepala (terutama di bagian belakang kepala dan pada pagi hari), pusing, vertigo, dengung atau desis di dalam telinga, gangguan penglihatan atau pingsan.

Itulah informasi pencegahan penyakit tekanan darah tinggi. Semoga dapat memberikan referensi untuk anda yang ingin mengetahui lebih mengenai penyakit hipertensi atau darah tinggi. Simak juga ramuan herbal untuk mencegah darah tinggi, semoga bermanfaat...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar