Obat Untuk Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Diposting oleh Unknown on Minggu, 09 Maret 2014

Obat Untuk Penyakit Tekanan Darah Tinggi - Cara menyembuhkan penyakit darah tinggi dengan ramuan herbal berasal dari alam dan sangat aman karena tidak menggunakan zat-zat kimia yang berbahaya pada kesehatan tubuh. Tanaman berikut ini sangat baik dalam menurunkan tekanan darah tinggi, berikut ini simak informasinya.

Penyakit Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi atau hipertensi adalah suatu penyakit dimana seorang penderitanya mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal. Kondisi ini dapat ditunjukan pada saat seseorang melakukan pemeriksaan tensi darah dengan menggunakan alat pengukur tekanan darah dengan memperhatikan angka systolic (bagian atas) dan angka bawah (diastolic) namun secara umum nilai normal tekanan darah seseorang adalah 120/80 mmHG.

Penyakit darah tinggi merupakan salah satu faktor penyebab stroke, serangan jantung dan juga gagal ginjal. Bila seseorang mengalami tekanan darah tinggi dan tidak mendapatkan pengobatan dan pengontrolan secara teratur (rutin), maka hal ini dapat membawa si penderita kedalam kasus-kasus serius bahkan bisa menyebabkan kematian. Tekanan darah tinggi yang terus menerus menyebabkan jantung seseorang bekerja ekstrak keras, akhirnya kondisi ini berakibat terjadinya kerusakan pada pembuluh darah jantung, ginjal, otak dan mata. Penyakit darah tinggi ini merupakan penyebab unum terjadinya stroke dan serangan jantung.

Tanaman untuk Menurunkan Penyakit Darah Tinggi

Beberapa obat alami yang kandungannya dapat mengurangi bahkan menyembuhkan penyakit darah tunggi, jika dikonsumsi dengan benar dan teratur, diantaranya :
  • Bawang putih
Dalam sebuah penelitian di Amerika, seorang peneliti membuktikan bahwa bawah putih yang diuji dalam sebuat mata-analisis pengobatan darah tinggi menunjukan pengurangan signifikan pada tekanan darah sistolik dan diastolik. Bawang putih juga berkhasiat melancarkan peredaran darah karena kemampuannya dalam mencairkan sel-sel darah yang pekat.
  • Minyak ikan
Minyak ikan dapat menurunkan tekanan darah karena suplemen dalam minyak ikan mengandung DHA (docohexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid). DHA inilah zat terpenting yang mampu menurunkan tekanan darah.
  • Buah aprikot
Aprikot mengandung 1,400 mg potasium dan 15 mg sodium. Buah ini juga kaya akan zat besi yang baik untuk kesehatan. Yang paling menarik, aprikot mengandung sedikit garam karena kandungan sodiumnya yang rendah sehingga buah ini direkomendasikan untuk menjadi herbal darah tinggi. Hanya saja, mengkonsumsi aprikot tenpa diiringi konsumsi air yang seimbang dapat menyebabkan dehidrasi.
  • Gandum dan serat
Mengkonsumsi gandum sebagai makanan harian tidak hanya dianjurkan untuk penderita darah tinggi. Sifat gandum yang lebih kaya serat dibanding nasi putih juga bagus untuk menjaga kenormalan kadar gula darah dan kolesterol, terutama gandum yang diproses beserta seratnya. Serat juga dapat diambil dari konsumsi buah-buahan segar. Perpaduan menu yang sehat dari gandum dan serat ini misalnya, gandum dan saus apel.
  • Lavender
Bunga lavender tidak hanya mampu mengusir nyamuk dengan aromanya yang khas. Penelitian menunjukan bahwa memijat dan menggosok tubuh dengan minyak bunga levender dapat mengurangi tekanan darah sampai 50%. Penelitian ini dilkukan oleh Universitas Creighton. Lavender berfungsi sebagai vasodiator yang memperlebar dan membuat rileks pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar dan tekanan darah dapat diturunkan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, bisa diaplikasikan minyak lavender sebagai pelembab tubuh atau dicampur dengan air saat mandi. Tentu tekanan darah anda akan turun 50% jika perawatan rutin dilakukan. Binga lavender jugad apat dikonsumsi dalam bentuk teh dan bermanfaat untuk menyembuhkan insomnia dan sakit perut.

Obat untuk Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Pilihan terbaik mengobati penyakit darah tinggi dengan ramuan alami atau bisa dengan obat tradisional yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi dengan Jelly Gamat Gold-G, hal tersebut bukan tanpa alasan. Obat jelly gamat gold-g yang terbuat dari hasil olahan sari teripang kaya akan berbagai kandungan zat gizi didalamnya yang bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk informasi selengkapnya, bagaimana cara menurunkan tekanan darah tinggi bisa anda simak di Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Darah Tinggi.

Semoga informasi yang kami sajikan diatas dapat memberikan manfaat. Obat untuk penyakit tekanan darah tinggi dengan obat alternatif sangat aman dan tidak menyebabkan efek samping pada kesehatan tubuh. Selamat mencoba..

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar