Ciri Ciri Penyakit Darah Rendah

Diposting oleh R Apriliyanti on Selasa, 11 Maret 2014

Ciri Ciri Penyakit Darah Rendah - Gejala mudah untuk mengenali penderita yang terkena penyakit darah rendah adalah wajah terlihat pucat dan sayu. Seseorang yang mengalami darah rendah umumnya sangat mudah untuk dikenali, terlihat dari wajah yang pucat pasi dan kelopak bawah mata yang sedikit melengkung. Penyakit tekanan darah rendah dapat dialami oleh siapa saja baik mereka yang berusia muda maupun usia lanjut. Untuk lebih mengetahui tanda tanda penyakit tekanan darah rendah berikut simak sajian informasinya.

Darah rendah biasanya bagi kebanyakan orang memiliki tanda-tanda yang umum. Tanda-tanda yang muncul bisa orang terkena darah rendah yaitu penglihatan kabur, kebingungan sehingga menyebabkan pusing, lemah, merasa mual, dan sebagainya.

Tetapi ada juga ciri-ciri yang muncul ketika darah rendah mulai parah yaitu terlihat ketika berdiri. Salah satu jenis penyakit tekanan darah rendah yang terjadi dalam beberapa detik ketika ia bangun atau berdiri dinamakan sebagai hipertensi orhostatik. Orang yang dalam kondisi tersebut akan memberikan ciri-ciri darah rendah yang mungkin membuat orang tersebut serasa pingsan sampai benar-benar pingsan. Tekanan akan kembali normal apabila orang yang memiliki darah rendah tersebut duduk atau berbaring.

Ada juga ciri-ciri darah rendah yang muncul ketika ia lama berdiri, suasana yang tidak menyenangkan, menakutkan atau menjengkelkan. Namun, ciri-ciri tersebut biasanya tidak lama, dan perlahan-lahan akan menghilang setelah duduk.

Ciri-Ciri Penyakit Darah Rendah

  • Penderita akan sering mengeluh sakit kepala (pusing)
  • Penderita akan sering mengalami kebingungan
  • Pengligatan kadang-kadang akan dirasakan kabur (mata berkunang-kunang) apalagi sehabis duduk terlalu lama kemudian langsung berdiri atau berjalan.
  • Merasa cepat lelah atau tak bertenaga jika melalukan aktivitas
  • Penderita sering menguap
  • Keringat dingin, biasanya sering terjadi di telapak kaki dan tangan
  • Biasanya penderita akan tempak pucat dan memiliki denyut nadi yang terasa lemah. Hal ini karena suplai darah yang tidak maksimal ke seluruh bagian tubuh.
Darah rendah timbul akibat pola hidup dan pola istirahat yang buruk. Kualitas tidur yang baik adalah 7-8 jam perhari. Untuk mengatasi darah rendah banyak cara yang dapat dilakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi bahaya dari penyakit darah rendah, yaitu sebagai berikut.
  • Dengan tetap memenuhi kebutuhan gizi, nutrisi, mineral dan komponen gizi lainnya secara seimbang dan teratur
  • Mengantisipasi datanya stress, emosi dan depresi
  • Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung sumber zat besi, mineral dan magnesium
  • Konsumsi lebih banyak air putih untuk memenuhi tubuh akan cairan
  • Menambah jumlah garam dalam makanan secara seimbang dan tidak berlebihan untuk mengganti elektrplit yang hilang
  • Pergunakan waktu sebaik mungkin untuk istirahat atau tidur yang cukup
Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Darah Rendah?

Kebanyakan dari penderita darah rendah adalah wanita. Karena wanita sering kali diliputi oleh perubahan hormon, stress, emosi tinggi dan depresi. Di samping itu, penderita darah rendah juga sering dialami oleh wanita hamil, wanita yang sedang mengalami menstruasi dengan pengeluaran darah yang berlebihan, kelelahan fisik dan menurunnya stamina tubuh. Untuk mengobati penyakit tekanan darah rendah bisa dengan obat dari dokter atau bisa dengan menggunakan obat tradisional, untuk anda yang ingin cepat sembuh dengan menggunakan obat tradisional bisa klik tautan berikut ini, >> Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Darah Rendah dengan obat tradisional alami berasal dari alam.

Demikian sajian informasi ciri ciri penyakti darah rendah. Semoga bermanfaat...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar