Obat Untuk Penyakit Panu

Diposting oleh Unknown on Senin, 17 Maret 2014

Obat Untuk Penyakit Panu - Tanaman herbal untuk menghilangkan panu yang alami dan tentunya sangat aman karena keseluruhan bahannya berasal dari alam. Anda penasaran? Berikut ini simak informasinya.

Ramuan Penghilang Panu

  • Lengkuas
Lengkuas dan kapur sirih secukupnya ditumbuk samapi halus, kemudian digosokkan pada bagian kulit yang terkena panu, pagu dan sore.
Ramuan lainnya : lengkuas dengan spirtus, lengkuas di potong-potong, bagian tubuh yang terkena infeksi jamur (panu) digosok-gosok dengan potongan-potongan lengkuas, kemudian diolesi dengan spirtus.
  • Ketepeng cina
Bahan : 1 genggang daun ketepeng cina segar, sedikit tawas (atau 1 sendok makan kapur sirih). Semua bahan direbus, dilumatkan sampai menjadi bubur, lalu digosokkan kuat-kuat pada kulit yang sakit, 2x sehari.
  • Belimbing wuluh
10 buah belimbing wuluh dicuci lalu digiling halus, tambahkan kapur sirih sebesar biji asam, diremas sampai rata. Ramuan ini dipakai untuk menggosok kulit yang terserang panu. Lakukan 2 kali sehari.
  • Jahe
Jahe di parut lalu dicampurkan remasan semut hitam dan diberi minyak kayu putih.
  • Bawang putih
Ambil satu siung bawang putih berukuran cukup besar, setelah itu potonglah menjadi 2 bagian. Gosokkanlah bagian yang telah dipotong ke bagian kulit yang terkena panu, maka panunya akan kering dan mengelupas dan pada akhirnya panu akan hilang.
  • Buah pala (untuk kudis)
Buah pala dan belerang ditumbuhk kemudian dicampur minyak kelapa, dipanaskan setelah dingin oleskan pada kulit yang terkena kudis.

Sedangkan obat untuk diminum: daun sambiroto, daun meniran, babakan pule, widoro putih. Rebus dan airnya untuk diminum.

Cara Mencegah Datangnya Panu
  • Biasakan membersihkan badan dengan mandi, minimal dua kali sehari
  • Pastikan anda tidak memakai handuk bersama orang lain, terutama dengan penderita panu
  • Jemurlah handuk setelah dipakai, jangan biarkan dalam keadaan basah
  • Biasakan mengganti handuk sesering mungkin
  • Jangan memakai pakaian secara bergantian dengan orang lain
  • Gantungkan atau simpan pakaian anda di tempat yang kering. Namun, jangan terlalu lama menggantungnya karena bisa berjamur.

Obat Untuk Penyakit Panu

Cara menghilangkan penyakit panu dengan menggunakan obat tradisional yang tentunya anda tidak pelu lagi meracik atau membuat, yaitu dengan Jelly Gamat Gold-G. Kandungan yang ada pada obat herbal tersebut sangat alami dan aman dikonsumsi tidak menyebabkan efek samping atau ketergatungan. Teripang merupakan bahan utama pembuatan jelly gamat gold-g mampu dalam memberantas jamur, bakteri, virus penyebab terjadinya penyakit kulit lainnya. Untuk lebih jelasnya bisa anda kunjungi di Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Panu.

Demikianlah informasi obat untuk penyakit panu dengan menggunakan ramuan tradisional penghilang panu. Semoga bermanfaat dan bisa anda gunakan dengan cara-cara yang benar. Selamat mencoba...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar