Obat Untuk Penyakit Bisul

Diposting oleh Unknown on Selasa, 18 Maret 2014

Obat Untuk Penyakit Bisul - Ramuan untuk menyembuhkan penyakit bisul dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang aman dan alami yang terbuat dari beberapa tanaman herbal yang bisa anda jadikan sebagai obat tradisional penyembuh bisul. Berikut ini beberapa ramuan untuk sembuhkan bisul yang patut anda coba sebagai jalan untuk mengobati penyakit bisul yang tentunya lebih aman untuk anda coba sendiri di rumah.

Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Bisul

Berikut ini ada beberapa cara yang perlu anda ketahui untuk menyembuhkan penyakit bisul dengan cara yang alami, berikut simak sajiannya :
  • Daun caber merah
Pertama, daun cabe merah (cukup satu genggam)di cuci, tumbuk hingga halus, daun cabe yang sudah dihaluskan kemudian dicampur dengan minyak kelapa (satu sendok makan), kemudian aduk hingga larut. Cara memakainya, tempelkan ramuan tersebut pada bagian tubuh yang terdapat bisulnya (mata bisul jangan di tutup), dan jika sudah kering ganti dengan yang baru, lakukan hingga bisul pecah.
  • Daun bayam duri (cukup satu genggam)
Cara ini juga sama seperti yang di atas, cuci terlebih dahulu hingga bersih dan tumbuk hingga halus, daun bayam yang telah halus kemudian ditambah dengan garam (secukupnya), aduk-aduk hingga jedua bahan tersebut menjadi menyatu. Jika sudah, tempelkan ke bagian tubuh yang terkena bisul, mata bisul jangan sampai tertutup, jika sudah kering ganti lagi dengan yang baru, lakukan hingga bisul pecah.
  • Daun srikaya
Daun kembang telang biru 1/3 genggam, daun srikaya 1/4 genggam, daun nangka belanda 1/3 genggam, daun senokombang 1/4 genggam, dan gula enau 3 jari. Kesemua bahan-bahan di cuci hingga bersih dan dipotong-potong seperlunya. Kemudian rebuslah dengan air besih 3 gelas. Setelah airnya mendidih (hingga kira-kira 3/4 nya) dinginkan dan seringlah. Minumlah ramuan herbal tersebut sebanyak 2 kali sehari 1/2 gelas.
  • Asam jawa
Asam jawa 3 jari, rimpang temulawak 1 jari, biji kasturi 3 biji, dan gula enau 2 jari. Semua bahan herbal tersebut dicuci hingga bersih dan ditumbuk hingga halus. Setelah bahan terbut halus kemudian rebuslah dengan air besih 3 gelas, didihkan hingga airnya tinggal 3/4 nya. Sesudah dingin lalu disaring dan minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari 1/2 gelas.
  • Daun kangkung (20 lembar)
Daun kangkung di cuci bersih dan digiling halus. Berilah air garam secukupnya. Gunakanlah untuk mengurap bisul disekelilingnya kemudian dibalut dengan kain bersih. Lakukalah hal ini 2 kali sehari sebanyak yang diperlukan.
  • Daun cocor bebek (6 lembar)
Cara-cara ini sama seperti pada daun kangkung.
  • Daun sirih (5 lembar)
Ramuan ini juga sama cara menggunakannya dengan cara yang dengan daun kangkung dan daun cocor bebek.
  • Bawang putih
Bawang putih dikenal memiliki sifat antibiotik yang bisa mengobati secara alami baik bekas luka kecil atau bahkan bisul. Caranya : ambil satu siung bawang putih, kemudian ditumbuk halus, dan tempelkan di daerah yang terkena bisul.
  • Daun ubi jalar
Daun ubi jalar juga dapat digunakan sebagai obat bisul. Caranya : ambil beberapa lembar daun ubi jalar, kemudian dekatkan dengan api hingga layu (jangan sampai terbakar), setelah itu tempelkan pada bagian anggota tubuh yang terkena bisul. Agar tidak mudah lepas bisa gunakan perban untuk menutupo daerah tersebut.
  • Parutan mentimun
Caranya : siapkan satu buah mentimun dan biji buah pala. Kemudian kedua bahan tersebut diparut dan dicampurkan. Setelah itu parutan mentimun dan biji pala dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang. Selagi masih hangat, bahan tersebut ditempelkan pada bisul dan dibungkus dengan kain atau perban. Ganti ramuan tersebut 2 kali sehari.
  • Kentang
Selain untuk kecantikan, kenyang juga berkhasiat dalam mengobati penyakit bisul. Caranya : dengan menempelkan parutan kentang diatas bisul. Setelah kering ganti dengan yang baru.

Obat Untuk Penyakit Bisul

Obat alternatif lain yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit bisul tanpa ribet dan tanpa membuatnya. Obat penyembuh penyakit bisul terbuat dari hewan laut yaitu spesies teripang / gamat emas dari jenis golden stichopus varigetus dengan kandungan protein dan zat gizi tinggi didalamnya yang baik untuk pemeliharaan kesehatan dan juga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Kandungan lain dari teripang yakni kolagen dan juga cell growth factor yang mampu memperbaiki sel-sel jaringan rusak akibat dari penyakit bisul, tidak hanya itu gamat juga dapat menurunkan demam panas akibat bisul serta mampu mempercepat penyembuhan dan meringankan luka bisul. Untuk anda yang penasaran obat apa itu bisa anda simak selengkapanya di Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Bisul.

Demikian sajian informasi yang bisa anda simak semoga dapat memberikan manfaat lebih untuk anda yang menderita penyakit bisul. Terima kasih sudah menyimak informasi Obat Untuk Penyakit Bisul.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar