Obat Untuk Penyakit Asma

Diposting oleh Unknown on Jumat, 07 Maret 2014

Obat Untuk Penyakit Asma - Obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit asma dengan manggunakan ramuan tradisional yang tentunya sangat aman untuk kesehatan. Berikut ini informasinya :

Penyakit Asma

Asma adalah penyakit kronis pada sistem pernapasan, berupa peradangan dan penyempitan lubang saluran pernapasan, menyeyebabkan susah bernapas, dada terasa sesak, dan batuk. Penyakit asma dapat muncul karena reaksi terhadap rangsangan tertentu. Saat serangan asma terjadi, saluran pernapasan ke paru-paru akan mengalami peradangan (inflamasi) dan membengkak. Hal tersebut menyebabkan penyempitan pada lubang saluran pernapasan, sehingga volume udara yang masuk berkurang dan penderitanya akan sulit untuk bernapas secara normal. Asma dapat mengenai semua usia, dari anak hingga orang dewasa bahkan orang tua. Asma tidak dapat disembuhkan namun dapat dikontrol dan menghindari hal-hal yang dapat memicu asma, sehingga penderitanya tetap dapat beraktivitas dengan normal seperti biasa. Gejala asma beragam diantarnya rasa sesak yang hilang timbul dan kadang batuk yang tidak sembuh dengan antibiotik. Pada kondisi yang berat, sasak napas ini menimbulkan penurunan kesadaran. 

Ramuan Tradisional untuk Penyakit Asma

  • Daun seledri
Ambil 3 tangkai daun seledri, daun randu 9 lembar, tambahkan gula aren dan garam secukupnya. Kemudian semua bahan ditumbuk hingga halus dan diseduh dengan air setengah galas. Hasil saringan dari bahan tumbukan kemudian diminum sebelum makan pagi. Dipercaya, jika penderita melakukannya tiga kali dalam sehari dan dilakukan secara rutin, penyakit asma yang dikeluhkan bisa disembuhkan.
  • Daun randu
Dibutuhkan 6 helai daun muda randu kepuk yang kemudian dicuci dan digiling hingga halus. Hasil gilingan ini kemudian diseduh dengan air panas setengah cangkir dan satu sendok makan madu. Disajikan seperti teh, hasil saringan pun diminum dua kali dalam sehari dengan dosis dua sendok makan saja.
  • Daun sirih
Sama seperti ramuan daun sebelumnya. 10 daun sirih yang sudah dicuci kemudian ditumbuk dengan satu sendok teh lada putih. Kemudian dicampur dengan setengah sendok teh minyak kayu putih. Yang berbeda, adalah ramuan ini hanya untuk penggunaan luar. Oleskan ramuan ini pada area dada dan leher ketika asma kambuh.
  • Daun tanjung
Jenis daun ini mungkin sedikit tidak familiar di telinga. Daun ini berasal dari pohon tanjung yang bercirikan mempunyai bunga berwarna putih yang biasa digunakan untuk mengharumkan pakaian bahkan ruangan. Daun dari pohon ini bisa digunakan untuk menyembuhkan asma dengan cara dijemur hingga kering dan kemudian ditumbuk halus. Kemudian, campur dengan dua sendok makan kikisan kayu cendana. Cara pengobatannya pun cukup nyentrik. Dengan dilinting layaknya rokok, ramuan ini dihisap saat penyakit asma kambuh.

Semua ramuan di atas belum tentu dan membutuhkan proses yang rumit karena jika kita mengkonsumsi berlebih bisa menambah penyakit lain atau seperti komplikasi, maka dari itu di butuhkan bimbingan dan pengetahuan tentang ramuan tersebut supaya terhindar dari penyakit asma yang lebih parah. Berikut ini kami menyajikan informasi lengkap mengenai pengobatan penyakit asma secara tradisional, untuk informasi lengkapnya anda bisa simak => Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Asma

Cara mengobati penyakit asma yang rekomendasikan obat para ahli kesehatan di bidanya tanpa repot dan sangat aman tanpa menyebabkan efek samping dan ketergatungan, baik dikonsumsi oleh semua usia. Jelly Gamat Gold-G obat asma tradisional yang terbuat dari keseluruhan bahan alami tanpa tercapur oleh zat kimiawi.

Itulah sajian mengenai Obat Untuk Penyakti Asma. Semoga ramuan untuk menyembuhkan asma dapat bermanfaat dan dapat meringankan keluhan asma yang anda derita. Terus berdo'a agar penyakit asma anda segera sembuh. Selamat mencoba..

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar