Makanan Untuk Penderita Penyakit Stroke

Diposting oleh Unknown on Kamis, 12 Desember 2013

Makanan Untuk Penderita Penyakit Stroke - Bahan alami untuk mengatasi penyakit stroke dapat kita proleh dari lungkungan sekitar kita. Selain bahannya yang alami serta sangat efektif dalam mebantu mengatasi penyakti stroke secara alami.

Makanan Untuk Penderita Penyakit Stroke

Untuk dapat menghindari atau mencegah timbulnya penyakit stroke harus makan-makanan yang sehat sesuai dengan kebutuhan gizi yang dibutuhkan. Adapun beberapa makanan yang baik untuk melawan stroke adalah sebagai berikut :

Jeruk dan Kiwi

Buah jerus dan kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, 100gram jeruk mengandung 54mg vitamin C dan 100gram kiwi juga mengandung 100gram vitamin C. Buah buahan ini mengandung antioksidan tinggi, lutein dan beta karoten serta kalium yang cocok untuk penderita stroke dan sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah.

Mangga

Selain vitamin C, mangga juga kaya akan kalium. Kalium terdapat melimpah pada mangga. Tiap 100gram mangga terkandung kalium sebesar 189 mg. Dengan mengkonsumsi sebuah mangga harumanis ukuran sangat kecil (minimal 250gram), atau sebuah mangga gedong ukuran sedang (200-250 g), kecukupan kalium sebanyak 400 mg per hari dapat terpenuhi.

Kurma

Ternyata kandungan gizi yang terdapat dalam kurma sangat tinggi, diataranya 100gram kurma mengandung vitamin A 50 IU, tanin 0,09mg, serrta kalium 666mg. Sementara itu, tiamin sangat penting untuk sel-sel syaraf dan niasin menjaga fungsi normal syaraf.

Anggur

Anggur memiliki kandungan gizi yang kaya, selain dagingnya mengandung kalium bijinya mengandung endungeoned pycnogenol, zat penguat kolagen yang bisa melunturkan pembuluh darah (anti aging) yang berarti secara tidak langsung mencegah terjadinya stroke. Bahkan kulit anggur juga sangat kaya akan flavonoid yaitu zat yang mampu menghalau radikal bebas, karena kulit anggur mengandung zat oksidan lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin C.

Pisang

Buah pisang merupakan salah satu buah yang telah dikenal dapat mencegah penyakit stroke, selain mencegah pisang juga dapat membantu memulihkan kondisi penderita stroke. Mengkonsumsi 3 pisang setiap hari dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke. Menurut penelitian yang dilakukan American college of cardiology kita membutuhkan 1.600mg kalium untuk mencegah stroke dan pisang memiliki 500mg kalium, kalium tersebut sangat dibutuhkan untuk mencegah dan mencairkan pembekuan darah sebagai penyebab stroke.

Semangka

Kemampuan semangka mengoksidasi kolesterol yang menempel pada dinding pembuluh darah itulah yang dikaitkan dengan penurunan resiko atau pencegahan serangan jantung dan stroke.

Apel dan Pir

Menurut penelitian terbaru yang diterbitkan journal of American Heart Association, semua buah yang memiliki kulit daging berwarna terang dapat mencegah penyakit stroke dan sangat baik untuk penderita stroke.

Buah Bit

Buah bit adalah sejenis tumbuhan biji-bijian yang kaya akan gizi. Terasa jarang mendengar nama buah ini. Meminum jus buah ini dapat menurunkan tekanan darah dan mengatasi stroke karena mengandung nitrat.

Buah Tin

Buah yang satu ini sangat terkenal di dalam Al-Quran. Buah ini juga berbuah tidak mengenal musim. Walaupun saat ini mulai dibudidayakan di Indonesia, namun buah ini belum terlalu populer.

Kulit Manggis

Siapa yang mengira dalam kulit buah manggis terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang berfungsi menangkal radikal bebas dan melancarkan aliran darah yang mana salah satu penyebab dari penyakit stroke adalah karena terjadinya penyumbatan darah.

Pengobatan Penyakit Stroke

Selain dengan menggunakan makanan sehat diatas, kita juga dapat melakukan pengobatan secara alami dengan bahan alami juga, ada beberapa metode peyembuhan secara tradisional dari bahan alami seperti kulit buah manggis, buah apel, buah anggur, bunga rosella, madu murni dan ekstrak daun sirsak. Untuk informasi selengkapnya dapat Anda simak di Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Stroke dengan obat tradisional penyakit stroke terbaik.

Demikian informasi Makanan Untuk Penderita Penyakit Stroke. Jalani gaya hidup dan pola makan yang sehat, agar penyakit stroke bisa diatasi dengan cepat. Segera atasi penyakit stroke yang Anda keluhkan dengan tanaman herbal untuk penderita stroke yang telah disediakan alam sekitar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar