Cara Pencegahan Penyakit Kanker Payudara

Diposting oleh Unknown on Minggu, 01 Juni 2014

Cara Pencegahan Penyakit Kanker Payudara - Berikut akan kami sajikan sajian informasi mengenai pencegahan penyakit kanker payudara. Kanker payudara adalah salah satu kanker yang banyak di takuti oleh kaum wanita, namun jangan khawatir dengan melalukan pencegahan anda bisa terhindar dari penyakit yang mematikan ini.

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan sering menghantui banyak orang. Tapi seseorang yang terkena kanker tidak berarti mereka akan divonis mati. Karena dalam beberapa kasus banyak pasien yang bisa disembuhkan.

Gejala Penyakit Kanker Payudara

Gejala penyakit kanker payudara hanya bisa dirasakan oleh penderita dan dapat dijelaskan ke dokter atau perawat, seperti sakit kepala atau sakit, sedangkan tanda adalah sesuatu yang penderita dan orang lain dapat mendeteksinya, misalnya ruam atau pembengkakan. Gejala awal penyakit kanker payudara biasanya ditandai dengan penebalan suatu area dari jaringan di payudara atau terkadang ditemui benjolan. Walaupun mayoritas benjolan bukanlah kanker, namun, bila menemui benjolan di payudara, seorang wanita harus segera memeriksakan diri ke ahli kesehatan.

Cara Pencegahan Penyakit Kanker Payudara

Menjaga pola makan dan rajin berolahraga sering dianjurkan oleh para ahli kesehatan demi menjaga kesehatan tubuh dan mencegah dari berbagai jenis penyakit. Selain itu, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata dapat mencegah penyakit kanker payudara.

1. Kurangi Makan Makanan Berlemak

Menurut Women’s Intervention Nutrition Study (WINS), wanita yang melakukan diet rendah lemak secara signifikan berhasil mengurangi risiko munculnya kanker payudara. Antara benar atau tidak, diet memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, bukan hanya untuk mencegah kanker payudara, tapi juga untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Menjaga Kondisi Berat Badan

Salah satu cara mencegah kanker payudara yang pertama adalah rajin berolah raga. Dengan menjaga pola makan sehat dan olah raga teratur dapat menurunkan risiko terserang kanker payudara. Sebuah studi yang melibatkan 100.000 wanita melaporkan bahwa wanita yang rajin berolah raga memiliki risiko lebih kecil terkena kanker payudara. Olah raga ternyata mampu menurunkan kadar hormon penyebab kanker payudara.

3. Kurangi Minum Alkohol

Minum alkohol boleh-boleh saja, namun jangan terlalu berlebihan. Terlalu banyak minum alkohol bukan hanya dapat meningkatkan risiko serangn jantung, namun juga dapat menyebabkan kanker payudara. Jika perlu, lebih baik Anda menghindari daripada harus menanggung berbagai risiko yang bisa menyebabkan Anda terserang berbagai macam penyakit.

4. Makan Makanan Yang Mengandung Kedelai

Cara mencegah kanker payudara berikutnya adalah dengan rajin mengkonsumsi makanan yang terbut dari kedelai seperti tahu dan tempe. China dan Jepang adalah dua negara yang memiliki angka penderita kanker payudara paling rendah di dunia karena mengkonsumsi kedelai. Namun menurut Laurence Kolonel, MD, PhD, direktur program epidemiologi di Cancer Research Center of Hawaii, tidak disarankan untuk mengkonsumsi kedelai lewat suplemen. Hal ini karena Phytoestrogen dosis tinggi yang terdapat dalam suplemen berisiko menyebabkan kanker payudara.

5. Makan Sayur dan Buah-Buahan

Meskipun belum ada penelitian yang bisa membuktikannya, namun makan sayur dan buah-buahan dipercaya mampu mengurangi berat badan anda sehingga menjadi ideal. Dimana berat badan yang terlalu berlebih merupakan salah satu penyebab kanker payudara.

6. Melalukan Pengobatan yang Tepat

Jika langkah pencegahan penyakit kanker payudara tersebut sudah dilakukan, kemungkinan besar hal-hal yang dapat memicu timbulnya penyakit kanker payudara tersebut dapat kita hindari. Solusi penyembuhan penyakit kanker payudara yang paling efektif dan sangat kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan ekstrak daun sirsak dan kulit manggis yang telah dikombinasikan secara sempurna dalam produk Ace Max's. Cara mengobati penyakit kanker payudara alami tersebut dapat anda simak dalam sajian => Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Kanker Payudara

Demikian sajian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat untuk anda yang tidak ingin terkena penyakit kanker payudara. Terus lalukan kebiasaan sehat dan pola makan yang sehat pula, dengan begitu anda terhindar dari penyakit yang mematikan ini. Terima kasih sudah menyimak cara pencegahan penyakit kanker payudara.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar