Cara Menyembuhkan Chikungunya dengan Air Kelapa

Diposting oleh Unknown on Jumat, 14 Februari 2014

Cara Menyembuhkan Chikungunya dengan Air Kelapa - Air kelapa banyak memiliki manfaat selain menyegarkan dan bergizi, ternyata air kepala juga dapat mengatasi demam chikungunya dengan cepat. Untuk tahu informasinya lebih lanjut, simak kajian informasi berikut ini.

Penyakit chikungunya merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus chik yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti, nyamuk yang juga menyebabkan penyakit demam berdarah. Penyakit ini ditandai dengan demam. Virus chikungunya pertama kali diidentifikasi di Afrika Timur pada tahun 1952. Chikungunya berasal dari bahasa Swahlii yang artinya adalah yang berubah bentuk atau bungkuk, keran kebanyakan penderita chikungunya membungkuk yang disebabkan karena nyeri hebat di persendian dan kaki.

Air Kelapa untuk Demam Chikungunya

Di Indonesia, serangan demam chikungunya  yang dikategorikan sebagai kejadian luar biasa telah beberapa kali terjadi. Pada beberapa waktu yang lalu ada dua dokter India mengklaim bahwa air kelapa merupakan jawaban bagi penyakit chikungunya.

Walaupun air kelapa tidak menyembuhkan penyakit, tetapi air kelapa dapat membantu pasien sembuh lebih capat, ujar beliau. Ahli sains alam Dilip Kumar dan Jagdev Singh, presiden Malaysia Dietery Supplement, mengatakan bahwa air kelapa baik untuk beberapa penyakit seperti kolera, disentri dan tifoid.

Orang-orang di India telah lama mengakui kebaikan munyak kelapa, yang secara medis terbukti memiliki komponen anti-bakteri dan anti-jamur. Surat kabar terkemuka The New Sunday Times melaporkan bahwa para dokter di Cina menyarankan pasien-pasien chikungunya untuk meminum air kelapa.

Dalam mendukung resep dokter Cina tersebut, kedua peneliti diatas menyebutkan bahwa tidak ada vaksin untuk virus yang menyebabkan chikungunya, yang memiliki gejala-gejala yang serupa dengan dengue demam, nyeri sendi, letih dan sariawan.

Jadgev Singh mengatakan air kelapa sangat membantu bagi meraka yang mengalami demam chikungunya karena sangat baik dalam mendetoksifikasi hati, sebuah organ yang membantu mengendalikan suhu tubuh. Dia mengatakan virus penyebab penyakit ini berkembang dalam hati selama metode waktu tertentu. Karena hati merupakan organ yang dapat mengambil manfaat dari air kelapa, maka virus yang ada didalamnya akan tertekan dengan adanya air kelapa ini.

"Sulit untuk menemukan obat penyakit ini. Ketika virus ini telah berada dalam sistem, virus akan tetap berada disana. Virus ini akan beraksi pada saat yang tepat. Air kelapa akan membantu dalam mengontrol atau menekan virus tersebut.

Dr. Dilip Kumar mengatakan air kelapa memiliki kandungan kelium yang tinggi dan berbagai mineral lainnya. Jika memungkinkan air kelapa seharusnya diminum setiap hari. Ini merupakan pelengkap makanan yang baik.


Pengobatan untuk menyembuhkan penyakit chikungunya kini telah memiliki banyak merode, dimulai dari pengobatan secara medis, sampai dengan metode penyembuhan secara tradisional. Dan pengobatan yang kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan obat penyakit chikungunya tradisional, yang secara efektif memberikan kesembuhan tanpa menimbulkan efek samping dan dengan biaya yang terjangkau oleh semua kalangan.

Itulah sajian informasi cara menyembuhkan chukungunya dengan air kelapa. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita mengenai penyakit yang satu ini. Segera sembuhkan keluhan penyakit demam chikungunya sebelum menjadi parah.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Rilia Ratri Bayuningsih mengatakan...

Makasih info nya

Posting Komentar