Cara Meredakan Sakit Kepala

Diposting oleh Unknown on Selasa, 22 April 2014

Cara Meredakan Sakit Kepala - Cara Mengobati Penyakit Sakit Kepala baik sakit kepala sebelah maupun sakit kepala seluruhnya. Mungkin cara ini tidak akan menyembuhkan sakit kepala selamanya namun cara ini dapat membantu anda dalam meredakan sakit kepala yang anda derita dan mungkin bisa terjadi dimana saja dan kapan saja dan hal ini sangat menganggu aktivitas.

Sakit kepala sebetulnya adalah masalah umum dan merupakan jenis penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Sehingga sakit kepala juga sering digunakan untuk rujukan neurologis. Rasa sakit tersebut terjadi pada bagian kepala, bagian belakang leher, dan punggung bagian atas. Secara medis, sakit kepala dikenal dengan istilah cephalalgia atau cephalgia. Sebagian penderita pusing kepala mengalami rasa nyeri berat pada kepala, berulang, atau tak tertahankan.

Cara Meredakan Sakit Kepala

1. Minum Banyak Air

Dehidrasi dapat menyebabkan penyakit kepala, terutama jika Anda sudah baru muntah atau Anda pusing. Minum segelas penuh air segera setelah kepala Anda mulai sakit, dan mencoba untuk terus minum teguk kecil sepanjang hari. Anda secara bertahap akan merasakan sakit mulai mereda. Hindari minum apa pun yang dapat menyebabkan dehidrasi, seperti kopi, alkohol, dan minuman yang sarat dengan gula.

2. Cari Tempat Yang Tenang, Gelap Untuk Istirahat

Jika Anda bisa, cobalah untuk berbaring dan rileks selama minimal 30 menit. Tutup tirai, mematikan lampu, dan fokus pada pernapasan Anda

3. Gunakan Kompres Dingin

Menempatkan sesuatu yang lembut dan dingin di atas dahi Anda dapat membantu menyempitkan pembuluh darah, yang bisa mengurangi rasa sakit dari sakit kepala. Ini bekerja sangat baik jika masalah terkonsentrasi di pelipis atau sinus.

Caranya : Basahi kain lap dengan air dingin, dan taruh di atas dahi Anda. Rendam lagi dengan air dingin jika sudah terasa tidak dingin.

4. Pijat Kulit Kepala, Leher Dan Lobus Telinga

Melakukan beberapa pijatan ringan dapat mengalihkan perhatian anda dari rasa sakit kepala, serta meningkatkan sirkulasi dan meredakan ketegangan. Untuk pijat dasar, lembut tekan jari Anda di atas pelipis, dan memindahkan mereka dalam lingkaran lambat.

5. Berlatih Teknik Relaksasi

Orang-orang di seluruh dunia menggunakan berbagai trik untuk mengalihkan diri dari rasa sakit. Jika Anda berada di tengah-tengah sakit kepala, jangan khawatir tentang belajar sesuatu yang baru, apa pun yang paling dekat dengan zona kenyamanan anda. Beberapa teknik relaksasi yang menjadi pilihan adalah meditasi, berdoa, pernapasan dalam dan mendengarkan suara -suara alam (air terjun, hujan dll).

6. Meminum Pereda Nyeri Sakit Kepala

Kebanyakan obat penghilang rasa sakit tidak akan bekerja sebelum 30 menit, jadi mengambil dosis sesegera mungkin setelah anda mulai merasa sakit kepala datang adalah kebijakan yang tepat. Bahkan jika anda sudah terlanjur mengalami sakit kepala yang sangat dalam, dosis cepat ibuprofen, asetaminofen, naproxen, atau aspirin dapat menjadi pilihan utama.

Jangan minum aspirin jika anda berusia di bawah 19 tahun, dan tidak memberikan aspirin pada anak anda. Ambil pereda rasa sakit alternative yang lain untuk menghindari Reye sindrom, meskipun jarang terjadi tapi sindrom itu mematikan dan merupakan konsekuensi meminum aspirin.

Anda bisa menggunakan obat alami untuk mengobati sakit kepala dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang tentunya tidak membahayakan pada kesehatan dan tidak menyebabkan efek ketergantungan. Ramuan ini berasal dari kulit buah manggis, buah apel, buah anggur, bunga rosella, madu murni dan ekstrak daun sirsak. Untuk mengetahui kandungan apa saja yang ada pada ramuan herbal tersebut bisa anda simak di => Cara Cepat Sembuhkan Sakit Kepala Sebelah

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar