Gejala Dan Pengobatan Penyakit Epilepsi

Diposting oleh R Apriliyanti on Senin, 14 April 2014

Gejala Dan Pengobatan Penyakit Epilepsi - Kali ini kami akan membahas mengenai Gejala Penyakit Epilepsi dan Cara Mengobatinya. Beberapa gejala yang perlu anda tahu sejak dini agar penyakit epilepsi segera tertangani dengan baik dan segera lakukan pengobatan sedini mungkin agar tidak berangsur parah.

Epilepsi berasal dari bahasa Yunani yang disebut sebagai Epilepsia yang artinya "serangan" adalah penyakit saraf menahun dan bisa mengakibatkan seseorang yang menderita penyakit ini terserang secara mendadak dan ditandai dengan kejang-kejang dua kali atau lebih tanpa ada alasan yang menyertainya. Dalam bahasa Indonesia penyakit epilepsi disebut juga dengan penyakit ayan.

Mengenai penyebab penyakit epilepsi belum diketahui secara pasti. Namun, penyakit ayan ini memang bisa terjadi karena faktor genetika namun bukanlah penyakit keturunan. Selain itu, kerusakan otak ketika proses kelahiran, stroke, luka di kepala, tumor otak, dan pengaruh alkohol merupakan penyebab utama penyakit epilepsi. Otak memiliki jutaan sel syaraf yang disebut sebagai neuron yang berfungsi sebagai koordinator di dalam perasaan kita. Namun, pada penderita penyakit ini, karena beberapa penyebab di atas yang sudah disebutkan, syaraf-syaraf tersebut kadang tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Gejala-Gejala Penyakit Epilepsi Pada Anak

1. Anak mempunyai tatapan kosong / melamun

Setelah anak mengelami tatapan kososng kemudian anak menjadi kejang, meskipun begitu kejang seperti ini tidak akan menyebeblan anak menjadi hilang kesadaran dan setelah kejang berakhir anak tidak akan menyadari apa yang telah terjadi.

2. Anak sering kedutan

Kedutan ini diawali pada satu jari atau telapak tangan hingga menjalar keseluruh tubuh. Akibatnya sebagian anak ada yang tetap sadar dan ada juga yang kehilangan kesadaran.

3. Kejang total

Gejala ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan anak jatuh ke tanah dan hilang kesadaran dan ini merupakan gejala yang sangat serius. Karena biasanya berlangsung antara 2 sampai 5 menit dan pada saat kejang biasanya tubuh anak akan kaku dan bergetar tak terkendali. Biasanya anak juga juga akan keluar seni dan air liur disertai bola mata memutar ke belakang, setelah kejang biasanya anak akan tertidur dalam waktu lama.

Cara Mengobati Penyakit Epilepsi

Pengobatan penyakit epilesi dengan menggunakan Teripang yaitu jenis hewan laut yang berhabitat di dasar laut dari jenis Golden Stichopus Variegatus. Teripang jenis ini memiliki kandungan gamapeptide yang berfungsi untuk mengobati dan mencegah inflamasi, melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan rsa sakit dengan cepat, sebagai antiseptik alamiah, mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kestabilan emosi.

Protein yang dikandung teripang dapat menumbuhkan sel-sel baru pada otak dan meregenerasi jaringan yang mati sehingga daya ingat dapat berfungsi baik. Penyakit degeneratif yaitu penyakit yang ditandai dengan penurunan fungsi organ yang diakibatkan adanya kerusakan sel-sel jaringan yang luas, dengan kemampuan yang dimiliki teripang / gamat untuk memacu regenerasi sel yang tinggi maka teripang / gamat dapat berfungsi mencegah dan membantu mempercepat penyembuhan penyakit ayan ini. Cara menyembuhkan penyakit ayan / epilesi dengan menggunakan obat tradisional penyakit epilepsi bisa anda lihat di => Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Epilepsi.

Demikian sajian informasi Gejala Dan Pengobatan Penyakit Epilepsi. Semoga bermanfaat...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar