Obat Untuk Penyakit Maag

Diposting oleh Unknown on Selasa, 01 April 2014

Obat Untuk Penyakit Maag - Cara mengobati penyakit maag dengan menggunakan ramuan alami yang keseluruhan berasal dari alam, sangat sangat aman dan mudah didapat serta bisa dibuat sendiri di rumah. Untuk informasi lengkapnya berikut ini simak sajian informasinya.

Penyakit maag merupakan gangguan pencernaan yang menyerang organ lambung, dimana organ lambung mengalami infkesi yang dapat menimbulkan luka. Luka tersebut akan menimbulkan luka. Luka tersebut akan menimbulkan rasa perih dan sakit pada perut serta menimbulkan rasa mual dan muntah.

Pola makan yang tudak teratur merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya penyakit maag. Kebanyakan orang yang menganggap penyakit maag hanyalah penyakit ringan dan mereka membiarkan begitu saja. Dan yang perlu anda ketahui penyakit maag yang akut akan menimbulkan gejala kanker lambung bila penyakit ini tidak diobati secara cepat.

Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Tradisional

Beberapa bahan alami yang kandungannya dapat mengobati penyakit maag jika dikonsumsi secara benar dan teratur, diantaranya.
  • Kunyit
Sifat-sifat kunyit yang dapat menyembuhkan luka sudah dilaporkan sejak tahun 1953. Studi kasus untuk sakit perut akibat tukak lembung, setelah 12 minggu pengobatan, 88% pasien yang meneruma pil kunyit (3 pil yang setara dengan 4 g) memperlihatkan perbaikan dan satu kasus tersembuhkan.

Caranya : diperlukan 2 jari tangan kunyit. Dikupas dan dibersihkan, diparut, dan ditambah air matang. Setelah itu, diperas melalui kain bersih. Hasilnya didiamkan dan diambil airnya. Dalam sehari diminum 2 kali. Masing-masing satu ramuan. Meminumnya pagi sebelum makan dan siang sebelum tidur.
  • Lidah Buaya
Aloenin dan Magnesiun laktat dalam daun ludah buata yang diidentifikasi dapat menghambat sekresi asam lambung.

Caranya : Gel segar dari sekitar 1 lembar daun lidah buaya, diminum untuk sekali minum. Dalam sehari perlu meminumnya sebanyak 2 kali. Untuk memperbaiki rasa gel bisa diberi madu secukupnya, ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi ramuan ini.
  • Kemangi Hutan / Lampes (Ocimum Sanctum)
Kemangi hutan berupa rterna atau perdu bercabang banyak setinggi 0,30-1,50 m. Dapat ditemui di seluruh jawa dari dataran rendah.

Caranya : sebagai obat tukak lambung dianjurkan untuk mengkonsumsi daun segar kemangi hutan (lampes) sebagai lalap setiap hari.
  • Kamolia
Di Jawa Barat, tanaman kamolia dikenal sebagai teh kembang. Dulu di Garut kamolia digunakan sebagai bagan tambahan teh hujau.

Caranya : 1 sendok teh bunga kamolia. Air panas sebanyak 150 ml dituangkan ke dalamnya, didiamkan selama 5-10 menit, lalu diminum. Frekuensi minumnya 3-4 kali sehari.
  • Kencur
Caranya : 1 jari rimpangnya. Rimpang dicuci bersih dikupas dan dikunyah dengan garam seperlunya. Sesudah halus dikunyah, kencur ditelan. disusul dengan minum air hangat. Ini dilakukan 3 kali dalam sehari.
  • Cincau
Caranya : 1 genggam daun cincau (kira-kira 80 gram berat basah). Daun dicusi lalu digiling halus. Lalu diremas dengan air masak seperlunya dan disaring, diberi air kapur sirih seperlunya agar lekas menjadi kental. Setelah menggumpal dimakan dengan air gula atau sirup. Dalam sehari cara ini dilakukan 3 kali, masing-masing dengan gelas ukuran kira-kira 200 cc.
  • Meniran
Tanaman ini merupakan tanaman terna yang tubuh tegak pada tempat lembab dan berbatu.
Caranya : Cuci, lalu merebus segenggam daun menuran dalam 3 gelas air bersih. Merebusnya dilakukan hingga volume airnya tinggal setengahnya. Sesudah dingin disaring lalu diminum dengan madu seperlunya. Cara ini dilakukan 3 kali dalam sehari.

Obat Untuk Penyakit Maag

Untuk itu mulai sekarang sudah seharusnya kita dapat memiliki jenis pengobatan yang lebih aman dan alami untuk dapat mengobati penyakit maag yang diderita. Dengan ramuan herbal atau obat tradisional misalnya dengan menggunakan Obat Jelly Gamat Gold-G sebagai obat penyembuh penyakit maag yang paling alami tanpa menyebabkan efek samping dan ketergatungan, sangat baik dikonsumsi oleh semua usia. Untuk info lebih lanjut bisa anda simak di Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Maag, kandungan gizi dalam obat herbal ini sangat lengkap dan ampuh dalam menyembuhkan maag.

Itulah sajian informasi Obat Untuk Penyakit Maag. Semoga dapat memberikan manfaat kesembuhan untuk anda yang mendeita penyakit maag dan ingin lekas sembuh, selain dengan menggunakan ramuan herbal untuk penyakit maag, bisa juga dengan menggunakan obat alami penyait maag jelly gamat gold-g, yang aman tanpa harus membuat terlebih dahulu. Jangan tunggu sampai penyakit parah. Selamat mencoba...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar