Gejala Penyakit Tipes Dan Cara Mengobatinya

Diposting oleh Unknown on Jumat, 11 April 2014

Gejala Penyakit Tipes Dan Cara Mengobatinya - Beberapa gejala penyakit tipes yang perlu anda ketahui sedini mungkin sebelum penyakit tipes menyebabkan dampak buruk pada kesehatan, serta lakukan pengobatan jika anda menderita penyakit tipes ini. Berikut ini informasi gejala penyakit tipes dan cara mengobatinya.

Penyakit Tipes

Penyakit tipes adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman salmonella typhi atau salmonella paratyphi A, B dan C. Selain itu, dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus). Kuman tersebut masuk melalui saluran pencernaan setelah berkembang biak kemudian menembus dinding usus menuju saluran lumfa, masuk kedalam pembuluh darah dalam waktu 24-72 jam. Kemudian dapat terjadi pembiakan di sistem retikuloendothelial dan menyebar kembali ke pembuluh darah yang kemudian menimbulkan berbagai gejala klinis.

Gejala Penyakit Tipes

Gejala penyakit tipes biasanya bisa dirasakan pada minggu pertama dengan gejala umum seperti demam biasa, pusing, lesu serta hilangnya nafsu makan. Selanjutnya jika tidak segera diobati akan meningkat lebih parah, karena usus yang terserang mengakibatkan luka, semakin hari akan semakin meluas, hingga besar kemungkinan luka akan menembus dinding usus, jika penyakit tipes sudah masuk dalam tahap ini maka besar kemungkinana akan mengakibatkan kematian. Berikut ini gejala lain penyakit tipes :
  • Biasanya ditandai demam tinggi sampai 39 derajat sampai 40 derajat celcius pada waktu malam hari namun pada pagi hari demam menurun dan kembali demam tinggi menjelang malam, demam biasanya terjadi sekitar 3 minggu
  • Hilangnya nafsu makan sehingga badan menjadi lemas
  • Menurunya berat badan
  • Tenggorokan mengalami peradangan, bibir pecah-pecah dan kering
  • Mulut mengalami bau tak sedap
  • Lidah terasa pahit dan pada bagian tengah berwarna putih sedangkan bagian pinggir berwarna merah
  • Otot terasa nyeri
  • Sakit kepala berat
  • Tubuh menggigil
  • Tekanan darah menurun
  • Diare namun ada beberapa kasus yang mengalami sulit BAB
  • Perut terasa sakit akibat pembengkakan limfa dan hati
  • Mual dan muntah
  • Timbulnya bercak merah kecil disekitar perut dan dada
  • Terjadi gangguan kesadaran atau bahkan pingsan jika sudah menghalami kondisi yang parah
  • Jika penyakit tipes tidak cepat ditangani dapat mengakibatkan terjadinya kebocoran bagian usus dan ini sangat berbahaya bagi keselamatan bahkan dapat mengakibatkan kematian

Cara Mengobati Penyakit Tipes

Cara mengobati tipes bisa dimulai dengan hidup sehat seperti membiasakan cuci tangan sebelum makan, menghindari makanan yang di jual di pinggir jalan karena biasanya kurang terjamin kebersihannya, istirahat yang cukup sehari 7-8 jam, olahraga teratur usahakan seminggu 3 kali, jangan terlalu cape dalam bekerja apalagi yang sudah pernah mengalami penyakit tipes karena bisa sering kambuh.

Selain itu, jika gejala penyakit tipes bisa diketahui sejak dini maka bisa dilakukan dengan pengobatan herbal yaitu dengan Jelly Gamat Gold-G obat penyembuh penyakit tipes. Kami rekomendasikan dengan obat herbal ini bukan tanpa alasan, karena dalam kandungan jelly gamat gold-g terdapat senyawa anti septik alamiah yang mampu bekerja sebagai zat anti bakteri, anti virus, anti jamur dan anti parasit. Selain itu juga kandungan di dalam obat herbal ini dapat memperbaiki sel-sel yang telah rusak secara aman tanpa membahayakan sistem kekebalan tubuh seseorang yang mana kita ketahui bahwa sistem kekebalan tubuh penderita tipes sangat lemah sehingga sangat memudahkan bakteri masuk ke dalam tubuh dan dengan kandungan asam amino inilah kekebalan tubuh akan di pertahankan karena asam amino ini sangat baik untuk pembentukan unsur anti bodi secara alami. Untuk lebih lengkapnya apa saja kandungan dalam jelly gamat gold-g bisa anda simak di => Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Tipes

Demikian sajian informasi Gejala Penyakit Tipes  Dan Cara Mengobatinya. Segera lakukan pengobatan sedini mungkin untuk mencegah penyakit tipes timbul semakin parah, lakukan gaya hidup sehat untuk mencegah adanya virus-virus tipes. Terima kasih semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar