Langkah Pencegahan Penyakit Hepatitis

Diposting oleh Unknown on Rabu, 09 April 2014

Langkah Pencegahan Penyakit Hepatitis - Pencegahan penyakit hepatitis perlu dilakukan sedini mungkin agar virus-virus hepatitis tidak menyebar. Banyaknya jenis hepatitis, membuat penanganan penyakit ini berbeda antara hepatitis yang satu sama yang lainnya. Karena memperlukan upaya pencegahan dan pengobatan yang berbeda pula. Berikut ini simak sajian informasinya.

Cara Pencegahan Penyakit Hepatitis

Jika seseorang telah didiagnisis menderita hepatitis, maka ia harus mendapatkan perawatan. Pengobatan harus dipercepat supaya virus tidak menyebar. Jika tindakan penanganan lambat maka akan membuat kerusakan lebih besar pada hati dan menyebabkan kanker. Namun, sebagian besar orang dengan hepatitis tidak menyadari bahwa mereka menderita hepatitis, sebagian besar justru tahu ketika hatinya sudah rusak dan sulit untuk mendapatkan bantuan.

Untuk mencegah vitus hepatitis, maka diperlukan vaksin, vaksin hepatitis A dan vaksin hepatitis B. Namun untuk hepatitis C tidak ada vaksin untuk mencegahnya. Vaksinasi dilakukan sejak kecil, karena akan lebih efektif dibandingkan bila diberikan ketika seseorang telah dewasa.

Jika seseorang menderita penyakit hepatitis berat, maka satu-satunya cara untuk menyembuhkannya adalah dengan cara melakukan transplantasi hati, dan hal itu sangat sulit untuk dilakukan. Olah karenanya, penderita penyakit hepaittis yang berat akan berujung pada kematian. Untuk memperlambatnya, dianjurkan untuk pasien dengan hepatitis untuk makan makanan bergizi sehingga sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

Dalam mencegah penyakit hepatitis terbagi menjadi 2 bagian, yaitu pencegahan hepatitis secara umum dan pencegahan hepatitis secara khusus. Penyebab penyakit hepatitis adalah karena virus dan sebagian besar menular melalui darah atau pun cairan tubuh yang tercemar dengan virus hepatitis, sehingga perlu waspada akan penularan penyakit ini.

Berikut ini cara mencegah penyakit hepatitis secara umum, diantaranya :
  • Menghindari kontak seksual atau hubungan badan dengan penderita hepatitis B, termasuk dalam hal kontak dengan cairan tubuh seperti ludah dan juga sperma
  • Menghindari pemakaian alat suntik yang tidak steril (dalam dunia sekeshatan harus menggunakan alat suntil sekali pakai), alat tatto, alat tindik, pemakaian narkoba yang menggunakan jenis alat suntuk sebagai media, berganti-ganti pasangan.
  • Pada ibu hamil untuk mengadakan skrining pada awal kehamilan serta setelah memasuki trimester ke III kehamilan
Dan yang termasuk dalam mencegah dan pencegahan penyakit hepatitis secara khusus adalah dengan melakukan imunisasi aktif. Imunisasi aktif hepatitis ini adalah bertujuan jalur transmisi penyebaran penyakit hepatitis melalui program imunisasi bayi baru lahir dan kelompok resiko tinggi tertular hepatitis.

Jik seseorang menderita penyakit hepatitis, virus dapat ditransferkan pada orang yang sehat dengan kekebalan tubuh yang lemah. Setidaknya ada 5 virus hepatitis, yaitu virus hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, hepatitis D dan hepatitis E. Dari kelima virus tersebut, virus hepatitis B menginfeksi kebanyakan orang bahkan diperkirakan 1diantara 3 orang di bumi pernah terinfeksi.

Untuk pencegahan agar virus hepatitis tidak menyebar dan membahayakan kesehatan tubuh bahkan sampai berakibat pada kematian bisa dilakukan cara pencegahan seperti diatas. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan ramuan atau obat penyakit hepatitis yang sudah dipercaya dan terbukti dapat mematikan virus hepatitis serta dapat menyembuhkan penyakit hepatitis. Anda bisa mencobanya dengan obat Jelly Gamat Gold-G yang terbuat dari teripang / gamat sebagai obat penyembuh penyakit hepatitis, didalam kandungan obat herbal tersebut banyak sekali senyawa-senyawa aktif yang bermanfaat untuk mematikan dan membasmi virus-virus penyebab hapatitis. Untuk tahu lebih lengkapnya bisa anda simak di Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Hepatitis.

Terima kasih sudah menyimak informasi Cara Mencegah Virus Hepaitis, semoga bermanfaat...

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

terimakasih kakak atas informasinya

Posting Komentar