Makanan Sehat Untuk Alergi Kulit

Diposting oleh Unknown on Selasa, 20 Mei 2014

Makanan Sehat Untuk Alergi Kulit - Memilih makanan terbaik untuk dikonsumsi penderita alergi memang merupakan salah satu kerharusan. Berikut ini beberapa makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita alergi.

Makanan Sehat Untuk Alergi Kulit

Alergi merupakan masalah kesehatan yang cukup banyak diderita orang. Alergi dialami sepanjang yang disebabkan oleh berbagai sebab seperti bulu hewan, debu, kutu atau tungu, suhu dingin dan sebab lainnya.
 
Salah satu cara untuk mengurangi tingat keparahan akibat alergi adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh dengan makan makanan penambah daya tahan  tubuh. Makanan-makanan tersebut adalah makanan yang banyak mengandung vitamin C, magnesium, beta-carotene, dan quercetin.
 
Inilah makanan sehat yang dapat meredakan alergi pada kulit. Selain itu, makanan dan minuman ini dapat menyingkirkan alergi dengan meningkatkan daya tahan tubuh.
 
1. Minum Teh
 
Langkah paling sederhana dan sangat mudah untuk menghilangkan alergi pada kulit adalah dengan meminum teh.  Caranya cukup mudah, anda dapat menyeduh teh hitam atau teh hijau. Menurut penelitian di United States Department of Agriculture (USDA), antioksidan pada teh dapat meredakan alergi dan meningkatkan sistem imun tubuh. Diamkan teh setidaknya 3 menit untuk memaksimalkan antioksidan larut dalam minuman.
 
2. Konsumsi Kenari
 
Biji kenari yang merupakan makanan yang dianjurkan untuk meredakan alergi. Dalam biji kenari terkandung asam alfa linolenat (ALA) dan omega 3 yang cepat bereaksi untuk meredakan keluhan alergi. Sebuah studi yang dilakukan Fred Pescatore, M.D., sekaligus penulis buku "The Allergy and Asthma Cure" menyatakan, kandungan lemak yang terdapat pada kenari adalah lemak sehat yang membuat sistem kekebalan tubuh terorganisir dengan kuat. Sehingga virus dan juga sel kanker tidak bereaksi lebih pada tubuh. Hasil penelitian ini juga diterbitkan pada European Journal of Clinical Nutrition. Ia juga menyarakan agar mengkonsumsi dua ons kenari setiap harinya untuk memberikan kekebalan pada tubuh.
 
3. Mengkonsumsi Plain Yoghurt
 
Dalam sebuah penelitian di Italia, minum dua cangkir yoghurt tawar dapat mencegah alergi hingga 40 persen. "Bakteri baik yang ada pada yoghurt memiliki fungsi sebagai anti inflamasi. Molekulnya juga memberikan kekebalan pada daya tahan tubuh", demikian menurut penjelasan Jeanne Drisko, MD, kepada pengobatan integgratif di University of Kansas Medical. Maka dari itu anda disarankan untuk memilih yoghurt bebas gula. Karena pemanis buatan yang biasa digunakan untuk perasa, yakni enam hingga 10 sendok sirup jagung fruktosa, justru akan memperburuk kondisi tubuh.

4. Sayur-Sayuran
Tomat, terong, timun, zucchini, dan kacang-kacangan termasuk dalam jenis sayuran yang mengandung zat yang dapat membantu mengurangi alergi dan serangan asma.
 
5. Vitamin C dan Antioksidan
 
Vitamin C dan antioksidan bisa ditemukan dalam sebagian besar buah, seperti : jeruk, kiwi, mangga, stroberi, nanas, pepaya, tomat, melon, jambu biji dan blackirrant.
 
6. Madu
 
Satu sendok makan madu murni setiap hari dapat membangun antibodi tubuh terhadap alergen, kecuali anda alergi terhadap madu. Gunakan madu sebagai saus salad atau campuran ke dalam minuman.
 
Alergi merupakan kejadian yang muncul akibat dari menurunnya kekebalan tubuh manusia. Dengan meningkatnya kekebalan tubuh tersebut diharapkan munculnya gejala alergi tersebut akan hilang dengan sedirinya. Selain itu, anda wajib untuk menghindari Makanan Yang Dapat Memicu Alergi agar alergi yang anda derita tidak kembali kambuh dan bakan dapat memperparah sehingga sulit untuk disembuhkan.
 
Untuk anda yang menderita alergi agar pintar-pintar untuk memilih makanan. Semoga makanan-makanan pereda alergi di atas dapat memberikan manfaat kesembuhan untuk anda yang sedang mengeluhkan alergi di kulit. Terima kasih sudah menyimak sajian informasi Makanan Sehat Untuk Alergi Kulit.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar