Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag

Diposting oleh R Apriliyanti on Jumat, 09 Mei 2014

Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag - Cara mengatasi sakit maag dengan cara yang alami bisa anda lakukan di rumah dan dengan racikan sediri. Apasaja bahan-bahannya, berikut ini kami akan sajikan berbagai informasi cara mengobati sakit maag dengan menggunakan ramuan tradisional.

Mengobati penyakit maag, kata Iskandar Ali, herbalis atau akupunkturis dari Klinik Gaya Hidup Sehat, dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu : pijat telinga dan mengkonsumsi ramuan tradisionall maag.

Daerah telinga yang dipijat, kata Iskandar, adalah wilayat titik lambung, liver, jantung, dan saraf penyeimbang. Pijat telinga dapat dilakukan dengan alat sederhana. Contohnya : pentol korek api, ujung korek kuping, atau kili-kili (bandul alat pancing).

Penyakit maag yang sudah kronis dapat menyebabkan komplikasi, yang berupa iritasi atau luka di lambung. Gejala gangguan penyakit ini biasanya berupa tinja mengeras karena pencernaan kurang baik, nafsu makan berkurang, sering muntah, tubuh lemah, dan kadangkala terjadi diare kronis.

Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag

Banyak cara menyembuhkan sakit maag yang kita jumpai, mulai dari menggunakan obat-obatan medis maupun tradisional dengan menggunakan ramuan herbal penyembuh penyakit maag yang alami.

Berikut ini ada beberapa bahan alami untuk sembuhkan maag dari ramuan herbal. Beberapa langkah pengobatan sederhana untuk menyembuhkan sakit maag dengan cara alami berikut ini :

1. Tepung Singkong

Atau sering disebut dengan tepung kanji adalah sari pati dari parutan singkong. Cara menggunakannya adalah dengan memasukannya menjadi bubur yang tidak usah terlalu kental. Supaya terasa enak dimakan, bisa ditambahkan gula secukupnya, dan bisa juga dicampur dengan ubi-jalar yang dipotong keci-kecil, dan rebus sampai matang. Dimakan 2-3 kali setiap hari.

2. Kencur

Cara membuatnya :1 jari rimpang kencur dicuci bersih, dikupas, dan dikunyah dengan garam seperlunya. Lalu telan saja kunyahan kencur tadi sampil dengan minum air hangat. Lakukan ini 3x sehari. Kalau tidak tahan mengunyah kencur, bisa ditumbuh/diparut sampai halus.

3. Kunyit (Kunir)

Ambil rimpang kunyit sebesar jari setelah dicuci, di parut. Parutannya kemudian diberi sedikit air dan diperas. Silahkan diminum 2x sehari, pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.

4. Meniran

Tumbuhan berdaun kecil-kecil ini sudah agak sulit ditemui. Cuci dan rebus segenggam daun meniran dengan 3 gelas air dan biarkan sampai tinggal setengahnya. Sesudah dingin disaring, lalu diminum dengan madu atau gula merah seperlunya. Lakukan cara ini 3x sehari.

5. Lidah Buaya

Ambil bagian dalam dari lidah buaya (gel) dari setengah lemar daun lidah buaya. Gel ini diminum untuk sekali minum. Minumlah 2x sehari. Biar terasa enak, beri madu / gula secukupnya. Untuk ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi ramuan ini.

6. Cincau (Daun Camcao)

Ambil segenggam daun cincau segar. Daun dicuci bersih dulu, lalu tumbuh sampai halus. Tambahkan air matang, lalu diremas dan disaring. Agar cepat mengental, beri kapur sirih seperlunya. Setelah kental seperti agar-agar, makan dengan air gula atau sirup. Lakukan 3x sehari.

7. Teripang

Teripang memiliki kandungan kolagen yang tinggi mampu mengurangi permasalahan pada lambung dan juga bisa menyembuhkan luka. Serta dengan adanya protein, masalah pada gangguan pencernaan bisa dengan segera teratasi.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengobatan sakit maag dengan teripang, anda bisa menyimak informasinya lebih lanjut di => Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Maag

Itulah beberapa ramuan tradisional untuk sakit maag. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi penyembuhan penyakit maag yang saat ini anda keluhkan. Terima kasih dan selamat mencoba

{ 1 komentar... read them below or add one }

Yos LF mengatakan...

Mbak punya cara untuk penyembuhan hepatitis b gak, mohon informasinya ya bisa ke blog saya di http://7og4nk.blogspot.com terimkasih

Posting Komentar