Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

Diposting oleh R Apriliyanti on Minggu, 25 Mei 2014

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat - Penderita asam urat mempunyai beberapa jenis makanan yang pantang untuk mereka konsumsi. Makanan yang salah dapat memperburuk keadaan penyakit mereka sehingga merupakan hal yang penting bagi penderita penyakit asam urat untuk mengkonsumsi makanan sehat.

Penyakit asam urat merupakan jenis artritis yang sangat menyakitkan yang disebabkan oleh penumpukan kristal pada persendian, akibat tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Sendi-sendi yang diserang biasanya adalah jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku. Selain nyeri, penyakit asam urat juga dapat mmebuat persendian membengkak, meradang, panas dan kaku.

Sekitar 90% penyakit asam urat disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal mmebuang asam urat secara tuntas dai tubuh melalui air seni. Sebagian kecil lainnya karena tubuh memproduksi asam urat secara berlebihan. Penyakit jenis ini paling banyak diderita oleh pria di atas 40 tahun dan wanita yang telah monopouse. Penderita asam urat biasanya juga memiliki keluhan lain seperti tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, diabetes dan aterosklerosis. Separuh dari penderita asam urat adalah orang yang kegemukan. Bila dibiarkan, penyakit asam urat bisa berkembang menjadi batu ginjal dan mengakibatkan gagal ginjal.

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

Makanan sehat ada banyak macam dan jenisnya. Tetapi makanan jenis ini mempunyai sifat tertentu yang dapat memperparah penderita asam urat. Berikut ini makanan yang mesti di hindari penderita asam urat.
  • Sayuran, seperti : jemur kuping, bayam, daun pepaya, kembang kol, buncis, daun singkong, kangkung
  • Seafood, seperti : kerang, udang, ikan teri, cumi-cumi, remis, ikan sarden, sotong, kepiting, dll
  • Buah-buahan, seperti : nanas, durian, air kelapa, kelapa, anggur
  • Makanan yang sudah dikalengkan, seperti : kornet sapi, sarden, keripik
  • Jeroan, seperti : babat, hati, ginjal, usus, limpa, dan otak
  • Makanan yang digoreng baik itu dengan margarine ataupun minyak sayur
  • Kacang-kacangan, seperti : kacang kedelai, tempe, oncom, tauco, susu kedelai, tauge, kacang hijau
  • Daging, seperti : kambing, kuda, sapi, kerbau, ayam
  • Lain-lain : abon, krim, dendeng, kaldu, keju, es krim, kuah daging dan telur.

Pengobatan Alami untuk Penderita Penyakit Asam Urat

Bagi anda yang memiliki keluhan asam urat, sebisa mungkin hindari beberapa pantangan makanan penyakit asam urat tersebut, karena jika tidak, bukannya kesembuhan yang didapat justru penyakit yang dikeluhkan akan semakin parah. Selain menghindari makanan pantangan asam urat, anda juga harus melalukan pengobatan yang tepat, dan kami merekomendasikan metode pengobatan alami untuk sembuhkan penyakit asam urat untuk anda. Anda bisa simak sajian lengkapnya di => Cara Cepat Sembuhkan Penyakti Asam Urat.

Penderita asam urat juga disarankan untuk mengkonsumsi air putih minimal 8-10 gelas per hari dan disertai olah raga ringan secara rutin. Hal ini bertujuan agar asam urat yang berlebihan dalam darah mudah dikeluarkan melalui urine dan keringat. Apabila kadar asam urat dalam darah normal maka organ ginjal serta saluran kendung kemih tidak mengalami penumpukan dan penyumbatan. Perhatikan juga makanan pantangan asam urat seperti yang sudah dituliskan di atas, agar rasa sakit pada persendian tidak lagi anda rasakan. Terima kasih sudah menyimak sajian informasi Pantangan Makanan Penderita Asam Urat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar