Pantangan Makanan Untuk Penderita Alergi

Diposting oleh Unknown on Senin, 19 Mei 2014

Pantangan Makanan Untuk Penderita Alergi - Bagi anda yang saat ini sedang mengalami alergi alangkah baiknya jika memperhatikan asupan makanan yang anda makan, agar penyakit pada kulit yang sedang diderita tidak semakin parah dan masih dapat disembuhkan. Memilih makanan bagi mereka yang sedang mengalami alergi pada kulit memang menjadi keharusan bagi mereka yang memang sedang mengalami alergi.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Alergi

Berikut ini beberapa makanan yang wajib dihindari bagi mereka yang terkena alergi agar tidak semakin parah dan malah susah untuk mengobatinya.

1. Ikan dan Daging

Ikan dan daging dikatakan dapat menimbulkan reaksi alergi pada beberapa individu. Rekasi-reaksi ini terutama menyebabkan urtikaria (infeksi kulit dan rasa gata;), gangguan gastrointestinal dan bahkan asma.

2. Susu Sapi

Protein kasein dan beta-lactoglubin dikenal sebagai alergen utama. Shetty mengatakan, ketika dikonsumsi susu sapi merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual dan lainnya.

3. Kacang Kedelai

Kehadiran phytoestrogen dan tingginya serat dalam kacang kedelai dikatakan menyebabkan masalah pencernaan seperti stomatitis, diare kembung, dan sakit perut.

4. Saran Jivesh Shetty

Sebagai salah seorang ahli gizi, sayuran lainnya seperti wortel, bayam, kubis, bawang, bawang putih, kembang kol, kentang manis dan labu juga dikatakan reaksi alregi seperti ruam kulit, sakit kulit dan masalah lambung.

5. Kacang

Menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan rekasi alergi seperti gengguan pada masalah perut dan ruam pada kulit.

6. Tepung Terigu

Gluten gandum dikatakan alergen, hal ini telah dikaitkan dengan mempercepat gejala penyakit celiac pada beberapa orang. Penyakit celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting, kata Belani. Geluten juga ditemukan dalam barley, gandum dan gandum hitam.

7. Telur

Mengkonsumsi telur bagi mereka yang mengidap alergi tentunya bisa merangsang jenis masalah kulit seperti kemerahan dan ruam pada kulit.

Makanan Sehat Untuk Penderita Alergi

Selain anda wajib untuk menghindari makanan-makanan pemicu timbulkan alergi, berikut ini ada beberapa makanan yang dapat meringankan alergi pada kulit yang mesti anda konsumsi selagi mengalami alergi.

Setelah paparan alergi, tubuh akan menunjukan penolakan, biasanya dalam bentuk gatal-gatal, pembengkakan mata atau wajah, sakit perut, pilek, tenggorokan gatal, dan sakit kepala.

Makanan seperti yoghurt tanpa rasa, madu, teh, kacang kendari, sayur-sayuran, vitamin C dan antioksidan merupakan beberapa makanan sehat yang mesti dikonsumsi oleh mereka yang mengalami alergi.

Selain itu, teripang (jenis hewan laut) dapat membatu dalam meringankan bahkan menyembuhkan alergi, karena dalam teripang / gamat terdapat beberapa senyawa yang baik bagi tubuh seperti lemak, kabohidrat, asam amino, vitamin dan mineral yang dipercaya sebagai antibakteri, dan dapat membangun kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang oleh penyakit serta teripang juga dapat dijadikan sebagai antiseptik alami yang mampu pencegah dan mengobati alergi sampai tuntas. Untuk lebih tahu lengkapnya mengenai teripang dapat mengobati penyakit alergi berikut ini simak sajian informasinya => Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Alergi Kulit

Demikian sajian informasi mengenai Pantangan Makanan Untuk Penderita Alergi. Semoga bermanfaat dan terus jaga kesehatan anda agar tidak mudah terserang oleh suatu penyakit, segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan jika terjadi gejala-gejala penyakit alergi agar tidak semakin parah. Konsumsi makanan sehat untuk meringankan alergi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar