Ramuan Alami Untuk Radang Tenggorokan

Diposting oleh Unknown on Minggu, 04 Mei 2014

Ramuan Alami Untuk Radang Tenggorokan - Ramuan untuk menyembuhkan radang tenggorokan yang bisa anda coba dan buat sendiri di rumah, selain mudah didapat juga sangat mudah untuk di buat dan tentunya sangat aman. Berikut kami sajian sajian informasinya.

Ramuan Alami Untuk Radang Tenggorokan

1. Teh Jahe

Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang sangat efektif untuk mengatasi rasa sakit akibat radang pada tenggorokan. Cara membuatnya : iris 2 dst jahe segar dalam 1 cangkir air mendirih slama 15 menit. Minum secara rutin, campuran air panas dengan jahe segar akan meringankan pembengkanan dan iritasi.

2. Daun Kemangi

Rebus daun kemangi dan minumlah air rebusannya. Atau cukup berkumur dengan air rebusan kemangi akan membuat sakit tenggorokan anda membarik.

3. Sage

Sage adalah tenaman obat yang biasa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya : radang gusi, sakit tenggorokan, dan gangguan pencernaan. Lakukalah pengobatan dengan cara menyeduh 1 sendok teh daun segar dalam 1 cangkir air mendidih selama 5 menit, saring airnya dan minum secara rutin untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal.

4. Chamomil

Bunga chamomil memiliki banyak esensial terapi untuk menenangkan iritasi dan mengurangi peradangan. Tambahkan 1-2 sendok teh chamomile kering kedalam 1/2 liter air mendidih dan aduk rata selama lima menit. Minumlah jamu penyembuh radang tenggorokan tersebut sesuai kebutuhan sampai mendapatkan kesembuhan.

5. Minum Jus Lemon Tanpa Gula

Campurkan 2 sendok makan jus lemon (dari perasan 1/2 lemon) ke dalam segelas air hangat. Jangan tambahkan gula. Minumlah 2-3 kali sehari dalam keadaan perut kososng (sekitar 30-60 menit sebelum makan).

6. Bawang Putih

Bawang putih telah terbukti secara efektif mampu mengatasi keadaan tubuh yang mengalami dehidrasi atau kehilangan cairan tubuh yang bermanfaat untuk tetap menjaga kondisi tubuh tetap fit dan bugar. Banyak sekali kasus penyakit radang tenggorokan ini yang dipicu oleh drainase hidung. Bawang putih merupakan ramuan herbal untuk radang tenggorokan yang memiliki kemampuan dalam mengatasi sakit radang pada tenggorokan yang disebabkan oleh masalah sinus atau alergi.

Cara menggunakan bawang putih sebagau obat penyembuh radang tenggorokan ini cukup dengan mengunyah siung bawang putih mentah, maka iritasi dan rasa sakit akibat peradangan pada tenggorokan akan dapat teratasi. Jika mengunyah bawang mentah secara langsung tidak bisa anda lakukan, anda bisa melakukannya dengan cara lain yaitu dengan berkumur irisa satu sendok teh irisan bawang putih dalam secangkir air mendidih yang didiamkan selama 3 menit, tambahkan beberapa peterseli atau daun mint dan aduk selama dua menit dan sentuhan terakhir adalah dengan menambahkan sedikit garam. Kumurlah sesui kebutuhan.

7. Kumur dengan Campuran Kunyit, Air dan Garam

Ini adalah obat rumahan yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan. Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan pasti selalu tersedia di dapur anda. Campurkan saru sdm garam dan sejumlah kunyit dengan 200 ml air hangat kemudian berkumurkan beberapa kali sehari.

8. Madu dan Lemon

Minumlah secangkit air hangat yang dicampur dengan satu sdm madu. Campuran ini dikenal sebagai obat ampuh untuk atasi radang tenggorokan. Jika tidak ada lemon, satu sdm madu tanpa tambahan air juga bisa mengurangi sakit pada tenggorokan karena madu adalah antibiotik alami. Tapi sebaiknya madu tidak diberikan pada anak-anak di bawah usia dua tahun.

9. Menghirup Uap Panas

Cara ini bisa dijadikan sebagai ramuan untuk radang tenggorokan, yang tak lain adalah cara kuno. Cara menggunakannya adalah taruh air panas dalam panci lalu letakan di depan anda. Pakailah handuk di kepala untuk mencegah uap menyebar. Hirup uap dari panci tak hanya melalui hidung tapi sesekali juga melalui mulut.

10. Konsumsi Sup

Saat tenggorokan sakit, biasanya kita akan sulit untuk makan dan menelan. Oleh karena itu, cobalah mengkonsumsi sup misalnya sup ayam yang hangat dengan rasa sedikit agak asam. Itu tidak hanyak meringakan rasa sakit tapi juga memastikan anda dapat nutrisi untuk melawan peradangan.

11. Jus Buah Belimbing

Buah belimbing ternyata memiliki khasiat sebagai anti radang yang bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. Caranya ambil 100 gram buah belimbing manis, lalu dibuat jus dan diminum.

Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas, kita juga dapat melakukan pengobatan radang tenggorokan agar mendapatkan kesembuhan yang optimal. Bagaimana cara mendapatkannya? anda bisa menyimak sajina informasinya di => Cara Cepat Sembuhkan Sakit Tenggorokan

Demikian sajian informasi Ramuan Alami Untuk Radang Tenggorokan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar