Ramuan Untuk Menyembuhkan Sariawan

Diposting oleh Unknown on Jumat, 02 Mei 2014

Ramuan Untuk Menyembuhkan Sariawan - Selain dengan menggunakan obat medis ternyata sakit sariawan juga bisa disembuhkan dengan cara-cara yang alami. Berikut ini akan kami bahas mengenai tanaman herbal untuk sakit sariawan yang bisa anda coba di rumah, selain cara membuatnya yang gampang juga mudah untuk di dapat. Berikut sajian informasinya.

Bagi penderita sakit sariawan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayur-sayuran hujau dan buah-buahan seperti wortel, tomat, ketimun, bayam, toge, jeruk dna lain-lain. Penderita sakit sariawan juga baik mengkonsumsi beras merah dan tape ketan. Selain itu, penderita sakit sariawan juga harus mampu menghindari makan-makanan berlemak, merica, cabai rawit dan minum-minuman beralkohol.

Ramuan Untuk Menyembuhkan Sariawan

1. Air Kelapa

Ambil air kelapa hujau, jika ada. Gunakan untuk kumur dan bisa juga ditelan.

2. Jambu Air

Ambil kulit batang jambu air 10 gr (kulit batang yang masih muda), cucu dan tumbuk halus tambah 1/2 gelas air matang, saring. Gunakan air saringan tersebut untuk kumur.

3. Jus Tomat

Makan tomat mentah merupakan obat untuk mengatasi sariawan, atau bisa juga kumur menggunakan jus tomat.

4. Kopi Bubuk

Ambil sedikit bubuk kopi kemudian oleskan pada bagian sariawan, biarkan beberapa menit, kemudian kumurkan dengan air bersih. Hingga sembuh, Insya Allah akan sembuh kira-kira 2-3 hari.

5. Minum Yogurt

Yogurt dapat membantu keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh, Hal ini akan mempercepat penyembuhan dan membantu mencegah sariawan. Untuk merasakan hasilnya, pastikan yogurt mengandung acidophilus hidup.

6. Baking Soda

Campur baking soda dengan air yang dijadikan obat kumur atau pasta untuk melapisi luka sariawan. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut dan mengurangi rasa sakit.

7. Bawang dan Pepaya

Menerapkan langsung obat ke luka sariawan juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.

8. Berkumur dengan Air Garam

Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam tiga kali sehari dapat menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat mempercepat penyembuhan.

9. Daun Kemangi dan Kunyit

Menyunyah 4-5 lembar daun kemangi dan air minum. Cara ini efektif untuk meredakan nyeri sariawan dan segera menyembuhkan. Bisa juga mengoleskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit dicampur dengan satu sendok teh gliserin. Oleskan pasta ini dibagian luka.

10. Bila Mulut dengan Obat Tradisional

Bilas mulut dengan salah satu dari beberapa obat tradisional, seperti : lidah buaya, peroksida hidrogen, jus plum, tea tree oil, air hangat dengan garam dan ekstrak biji anggur.

11. Minum Vitamin

Studi menunjukan lebih sering terjadi pada orang yang kurang vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan sariawan.

12. Daun Sirih

Selain dapat digunakan untuk mengatasi bau mulut, ternyata daun sirih juga dapat digunakan untuk mengobati sariawan. Caranya cukup mudah, rebuslah daun sirih yang telah di campur dengan garam. Setelah itu jadikan sebagai obat kumur.

Sariawan adalah salah satu penyakit yang sangat sering di derita oleh manusia. Jenis penyakit kulit ini di derita oleh mereka yang jarang mengkonsumsi vitamin C setiap harinya. Selain kekurangan vitamin C juga kurangnya menjaga kebersihan mulut sehingga banyak kuman dan bakteri bersarang di mulut. Untuk itu jagalah kebersihan mulut dan konsumsi vitamin C yang cukup.

Jika anda terkena sariawan dan belum kunjung sembuh, bisa anda coba dengan menggunakan obat tradisional untuk sakit sariwan, untuk informasi selengkapnya mengenai obat sariawan bisa anda simak di => Cara Cepat Sembuhkan Sakit Sariawan

Itulah sajian informasi Ramuan Untuk Menyembuhlan Sariawan. Lakukan hidup sehat agar terhindar dari berbagai jenis penyakit yang dapat merugikan kesehatan tubuh. Terima kasih dan semoga informasi di atas dan bermanfaat...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar