Pantangan Makanan Untuk Sakit Jantung

Diposting oleh Unknown on Rabu, 28 Mei 2014

Pantangan Makanan Untuk Sakit Jantung - Simak informasi pantangan makanan penderita penyakit jantung yang tentunya sangat harus dihindari bagi anda penderita penyakit jantung, jika beberapa makanan pantangan ini dikonsumsi penderita jantung tentunya akan menimbulkan dampak yang lebih buruk dan menyebabkan penyakit jantung menjadi semakin parah.

Seperti yang kita ketahui fungsi jantung dalam setiap makhluk hidup sangat vital fungsinya, kelainan pada jantung dapat beresiko kematian. Masalah pada jantung dibagi karena kegagalan organ jantung seringkali hampir menjadi dua bagian, yaitu penyakit jantung dan serangan jantung.

Pantangan Makanan Untuk Sakit Jantung

Ada beberapa pantangan makanan bagi penderita jantung yang harus dihindari dan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung, hal ini bertujuan untuk memperkecil resiko bahaya penyakit jantung tersebut mengingat jantung adalah organ terpenting bagi semua makhluk hidup. Adapun pantangan untuk penderita penyakit jantung tersebut adalah sebagai berikut :
  • Hampir semua jenis makanan yang mengandung kolesterol, beberapa diantaranya: cumi, udang, kepiting, daging kambing, daging berlemak, jeroan, bebek, belut, kuning telur, susu sapi, kulit ayam, makanan kemasan olahan daging ayam, steak, burger, pizza, spagheti.
  • Jenis makanan yang mengandung trigliserin, seperti : minyak goreng, santan, kelapa, margarine dan makanan yang mengandung gula alkoholik
  • Minuman beralkohol termasuk makanan yang mengandung alkohol itu sendiri seperti tape.
  • Jenis buah-buahan, yiatu : Durian
  • Beberapa makanan olahan seperti : sosis, kue keju, eskrim, donat, keripik kentang
Selain mengetahui beberapa jenis makanan pantangan bagi penderita jantung, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa makanan yang baik dikonsumsi penderita jantung, dianataranya :
  • Sumber protein dan omega tiga yang sangat baik untuk jantung, salmon.
  • Vitamin dan mineral yaitu folat dan besi sangat bagus untuk melawan penyakit, bayam.
  • Oatmeal, yaitu biji-bijan yang mengandung vitamin dan mineral yang snagt baik untuk menurunkan kolestrol.
  • Bluberry, kayak akan antioksiadan, serat, dan vitamin C, Jus Anggur segar
  • Protein kedelai, sangat ampuh untuk menurukan trigliserida, dan juga banyak mengandung serat, vitamin, dan mineral.
  • Kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak, yang dikemas menjadi bahan alami untuk mengobati jantung, untuk informasinya bisa anda simak di => Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Jantung.
Dengan menghindari pantangan makanan bagi penderita penyakit jantung tersebut, secara tidak langsung kita dapat memperkecil kemungkinan parahnya penyakit jantung yang dikeluhkan dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan yang sedang dijalani.

Demikian sajian informasi mengenai pantangan makanan untuk sakit jantung. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita panyakit jantung.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar