Pantangan Makanan Penderita Penyakit Liver

Diposting oleh Unknown on Senin, 26 Mei 2014

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Liver - Sebaiknya bila anda ingin liver / hati anda tetap sehat tentunya anda harus menjaga kesehatan hati dari mulai hal terkecil sekalipun, diantaranya mengontrol pola hidup yang sehat, berolahraga secara teratur dan rutin serta mengatur pola makan dengan menghindari makanan dan minuman pemicu liver agar kesehatan organ hati tetap selalu dalam kondisi yang sehat.

Pada umumnya penyakit liver dikenal sebagai penyakit yang berhubungan langsung dengan organ hati. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus atau senyawa berbahaya dari bahan kimia, yang kemudian berkembang menjadi peradangan pada hati.

Untuk itu pengetahuan yang cukup untuk menghindari penyakit yang dapat merusak organ hati (liver) ini harus diketahui secara seksama agar terhindar dari dampak buruknya. Berikut ini ada beberapa daftar makanan pantangan untuk pengidap liver.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Liver

Perlu diketahui bahwa pola makan yang dapat memicu terjadinya penyakit liver atau radang empedu adalah jenis makanan yang mengandung banyak lemak, sehingga mengakibatkan penumpukan lemak, sehingga dapat mengakibatkan penumpukan lemak berlebih yang pada akhirnya menjadi kristal di empedu yang mengakibatkan luka dan juka terdapat kuman maka akan menimbulkan infeksi atau radang.
  • Makanan yang mengadung lemak tinggi, seperti : daging kambing dan babi, jeroan, eskrim, susu full cream, keju, mentaga, makanan berminyak dan bersantan.
  • Makanan dalam kemasan, seperti : sarden dan cornet.
  • Kue atau cemilan dengan kandungan kalori yang sangat tinggi dan lemak jenuh, seperti : kue tart, gorengan dan fast food.
  • Makanan yang menimbulkan gas, seperti : ubi, kacang merah, lobak, mentimun, durian, kool, sawi, sawi dan nangka.
  • Bumbu masakan yang memiliki aromadan rasa yang cukup tinggi, seperti : cabai, bawang-bawangan, merica, cuka, jahe, dll.
  • Segala jenis minuman beralkohol dan bersoda.

Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Liver

Makanan untuk penderita penyakit liver menurut para ahli kesehatan terbaik adalah susu. Susu bagi pengidap penyakit liver merupakan makanan wajib yang harus dikonsumsi dengan takaran 1 liter susu setiap hari. Buah dan sayuran juga wajib dikonsumsi setiap hari, dan idealnya mengkonsumsi buah dan sayuran sebanyak 1 kg per hari. Jadi minum susu serta buah dan sayuran adalah wajib bagi penderita liver. Selain susu dan sayuran serta buah jenis makanan yang boleh dikonsumsi oleh penderita liver adalah ayam kampung beserta telornya, ikan laut, ikan tawar dan kacang hijau.

Itulah beberapa pantangan makanan penderita penyakit liver dan makanan sehat untuk penderita liver. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi anda yang sedang menjalani proses penyembuhan penyakit hati. Semoga lekas sembuh...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar